30 April 2024

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Usaha Mikro Binaan

1 min read

BATAM (14 Oktober 2021) – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam menyelenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Usaha Mikro Binaan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 14 S/D 16 Oktober 2021  bertempat di Hotel Harris, Batam Center, Kota Batam.

Peserta pelatihan kewirausahaan Ini berjumlah  36 orang yang merupakan pelaku umkm di Kota Batam. Penyelenggaraan kegiatan ini dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK)  Tahun Anggaran 2021 pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam.

Pelatihan kewirausahaan ini diselenggarakan yaitu untuk menanamkan sikap dan perilaku sebagai seorang wirausaha yang memiliki etika, mengetahui faktor pendorong berkembangnya sebuah usaha sehingga mendorong para peserta untuk lebih menekuni profesi sebagai pelaku wirausaha.
Meningkatkan semangat, sikap tingkah laku dan kemampuan seseorang dalam menangani usaha atau kegiatan yang mengarah pada upaya cara kerja, teknologi dan produk baru dengan meningkatkan efisiensi.
Meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam pengembangan usaha dengan menggunakan waktu dan kegiatan yang efektif dalam mencapai tujuan yang ditetapkan.