26 April 2024

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam Selenggarakan Pelatihan Manajemen dan Keuangan Mikro Bagi Pelaku Usaha Mikro Binaan di Kota Batam

1 min read

BATAM (25/10/2021) – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam, Drs. Suleman Nababan didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro, Zulfikar, S.E membuka Pelatihan Manajemen dan Keuangan Mikro Bagi Pelaku Usaha Mikro Binaan di Kota Batam yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 25 s/d 26 Oktober 2021 bertempat di Hotel Sahid Kota Batam.

Turut serta menghadiri kegiatan pelatihan ini yaitu pejabat dari perwakilan BI Prov. Kepri, BRI Cab. Batam, BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Kesehatan Kota Batam, dan para pejabat serta staf panitia pelaksana dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam.

Peserta pelatihan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini berjumlah lima puluh orang yang merupakan pelaku usaha mikro binaan Dinas KUM Kota Batam. Pemateri/narasumber dalam pelaksanaan pelatihan ini berasal dari Lembaga Diklat Profesi Yayasan Prestasi Profesi Indonesia (LDP YAPEPI) Jakarta.

Penyelenggaraan kegiatan ini dibiayai dari APDB Kota Batam Tahun Anggaran 2021. Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pentingnya me-menage dan membuat laporan keuangan bagi pelaku usaha mikro yang mudah dimengerti sesuai dengan pedoman dan ketentuan yang ada.