25 April 2024

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam Menyelenggarakan Pelatihan Packaging/Kemasan bagi Pelaku Usaha Mikro Binaan

1 min read

BATAM (15/11/2021) – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam, Bapak Drs. Suleman Nababan dan Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro, Bapak Zulfikar, S.E membuka acara Pelatihan Packaging/Kemasan bagi Pelaku Usaha Mikro Binaan Dinas KUM Kota Batam.

Penyelenggaraan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 15 s/d 17 November 2021 bertempat di Batam City Hotel, Kota Batam. Adapun peserta pelatihan ini berjumlah 36 orang yang merupakan pelaku usaha mikro binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam.

Penyelenggaraan kegiatan ini dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2021 pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam.

Dengan diselenggarakannya pelatihan ini diharapkan mampu memberikan wawasan dan pengetahuan tentang manfaat penggunaan kemasan serta keterampilan teknis dan desain produk, meningkatkan daya saing mutu terutama kemasan produk dalam pemasaran, memotivasi para pelaku usaha mikro dalam teknis desain kemasan yang baik untuk produk sektor makanan.