Pelatihan Merajut Tingkat Mahir Bagi Pelaku Usaha Binaan

Rabu (25/3) – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam mengadakan Pelatihan Merajut Tingkat Mahir Bagi Pelaku Usaha Binaan.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama dua hari dimulai dari tanggal 25 sampai 26 Maret 2021 di Hotel Harris, Batam Center.

Acara tersebut dihadiri oleh 50 orang pelaku usaha mikro binaan yang tersebar di seluruh Kota Batam.

Acara dibuka oleh sambutan dan arahan dari Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam, Bapak Drs. Suleman Nababan, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber, Ibu Nita Tjindarbumi berasal dari Kota Surabaya.

Ibu Nita Tjindarbumi merupakan seorang ibu dua anak yang belajar merajut secara otodidak sejak duduk di bangku kelas 2 SD. Mempunyai dua karya tulis berupa buku tentang rajut-merajut, dan buku ketiga sedang dalam proses penulisan.

Aktifitas beliau saat ini yaitu sebagai guru privat kursus merajut bagi beberapa pegawai kantor pemerintahan sebagai bekal sebelum purna tugas. Beliau aktif mengajar rajut di Kota Batam sejak 2016 atas undangan Disperindag Kepri.

Pengalamannya bertahun-tahun menghantarkan beliau mengikuti berbagai festival, seperti Festival Payung Indonesia tiga tahun berturut-turut dari tahun 2018 sampai 2020.

Beliau juga memiliki beberapa produk rajut yang berhasil dibuat seperti: Doily, Runner Table, Payung, Cardigan, Poncho, Dress, Aksesoris, Home Decoration, Amigurumi, dll.

Tujuan dari diselenggarakannya pelatihan ini yaitu untuk:
1. Meningkatkan nilai tambah produk usaha mikro.
2. Meningkatkan ekonomi masyarakat dengan hasil dari rajutan.
3. menambah wawasan ketrampilan dalam hal keahlian dalam merajut.

Penyelenggaraan kegiatan ini dibiayai dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam Tahun Anggaran 2021 pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam.

Related Posts

Partisipasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam dalam Pameran PPI 2021

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro berpartisipasi dalam Pameran PPI 2021 di Mall Nagoya Hill yang dilaksanakan pada tanggal 1 s/d

Pelatihan Akuntansi Koperasi Bagi Pengurus Koperasi Kota Batam

Selasa (23/3) - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam bersama dengan Kepala Bidang Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi membuka

Kunjungan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro & Pelaku UMKM Kab. Bengkalis ke Kota Batam

Kamis (18/3) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Bengkalis beserta Pelaku UMKM berkunjung ke Gedung PLUT-KUMKM yang berada di Bengkong,

Pemantauan Kesiapan Koperasi dan Usaha Mikro di Era Pandemi COVID-19

Pengawasan covid-19 ke pelaku umkm binaan Dinas KUM, daerah Mega Lagenda dan Cikitsu Bakso Fresh, Juice Fanara, Lysa SeaFood

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *